|| Tentang Blog | Kontak Admin | Kebijakan Privasi | Disklaimer ||

Lomba Permainan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Juang Kartika

SEMARANG – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD, Kodim 0733 BS/Semarang dan Koran Wawasan menggelar Pesta Rakyat 2014 di area Car Free Day Jalan Pahlawan Semarang pada Minggu (14/12) pagi. Sebagai gambaran, Hari Juang Kartika TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember bertujuan untuk mengenang pertempuran Ambarawa, dan sebelumnya bernama Hari Infanteri. Dalam acara tersebut ribuan warga tumplek-blek di pusat keramaian kota. Selain dapat mengikuti atau menyaksikan lomba permainan tradisional, di acara tersebut juga dapat menyaksikan hiburan musik, drumband, dan tarian kesenian jathilan.

Masyarakat umum sangat antusias dalam menyambut berbagai lomba permainan tradisional seperti lomba bakiak, egrang, balap karung, dan tangkap belut. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang ikut mendaftar dalam lomba tersebut. Bahkan, selain masyarakat umum juga nampak anggota TNI 0733 BS/Semarang bersama keluarganya, serta murid-murid dari Sekolah Dasar pun ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Letkol Inf Mohammad Taufig Zega, selaku Dandim 0733 BS/Semarang mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Lebih lanjut Taufig berharap agar permainan tradisional dapat menjadi sarana hiburan masyarakat Kota Semarang, sehingga moment lainnya seperti ini bisa diadakan sebulan sekali.

Selain kegiatan hiburan, Kodim 0733 BS/Semarang juga melaksanakan kegiatan penghijauan dan Karya Bhakti seperti membersihkan parit untuk antisipati banjir. Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan bedah rumah. Sudah 15 rumah yang telah direnovasi. Masih ada 105 rumah yang akan diperbaiki, dan berharap pada akhir tahun ini dapat selesai.

Lomba Permainan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Juang Kartika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SIGIT DWI WINTONO

0 komentar:

Posting Komentar