|| Tentang Blog | Kontak Admin | Kebijakan Privasi | Disklaimer ||

Asyiknya Bermain Permainan Tradisional dalam Memperingati Hari Anak Internasional

JAKARTA - Ada yang tak biasa dalam gelaran hari bebas kendaraan (Car Free Day) Jakarta di hari ini (23/11). Di pagi dimana udara Jakarta terhirup lebih sejuk tersebut, terdapat ratusan anak bermain permainan tradisional yang sekarang sudah jarang dimainkan lagi. Tak hanya itu, acara yang digelar di depan patung Jenderal Sudirman itu juga diikuti oleh belasan artis ibu kota dan pemerhati anak. Mereka diantaranya adalah Rian d'Masiv, Kevin Aprillio, Widi Vieratille, Indra Bekti, Joshua, Anang, Bondan, Kak Seto, Papa T Bob, Arist Merdeka Sirait, Spank, Dina Mariana, Ira Maya Sopha, dan Tika Bisono.

Psikolog dan pemerhati anak, Tika Bisono menjelaskan bahwa acara yang dimulai pukul 06.00-11.00 WIB tersebut sebenarnya dalam rangka memperingati hari anak internasional yang jatul tanggal 9 November kemarin. Acara itu sendiri diberi tema Save Our Children. Hal tersebut disesuaikan dengan tujuan acara yaitu untuk mengajak seluruh orang agar lebih memperhatikan dunia anak-anak.

Dalam acara tersebut, tampak anak-anak tersenyum manis menandakan begitu asyik dan gembiranya mereka saat bermain. Mereka memainkan beragam permainan tradisional seperti egrang, gobag sodor, congklak, gasing, dan engklek.

Tika menambahkan bahwa sudah seharusnya anak-anak mendapatkan perhatian lebih dari kedua orang tuanya maupun orang-orang di sekitarnya. Kepedulian terhadap anak bukan hanya sebatas anak tersebut sudah makan dan minum saja, tetapi juga harus peduli terhadap keselamatan dan kesendirian anak tersebut. Anak seharusnya tidak boleh sendirian. Seperti misalnya ketika kedua orang tuanya bekerja, maka seharusnya ada orang dewasa yang bisa menjaga anak tersebut.

Referensi: http://www.merdeka.com/

Asyiknya Bermain Permainan Tradisional dalam Memperingati Hari Anak Internasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SIGIT DWI WINTONO

0 komentar:

Posting Komentar